• icon

iconunitaspadang@yahoo.com

icon

Need Help? call us free

(0751) 40020
No Images

Ketua DPRD Sumbar berikan Orasi Ilmiah di Wisuda ke 60 UNITAS (ketua-dprd-sumbar-berikan-orasi-ilmiah-di-wisuda-ke-60-unitas / ketua-dprd-sumbar-berikan-orasi-ilmiah-di-wisuda-ke-60-unitas)

Ketua DPRD Sumbar berikan Orasi Ilmiah di Wisuda UNITAS — Universitas Tamansiswa (UNITAS) Padang kembali menggelar wisuda Sarjana ke 60 dan Pascasarjana ke 2 pada 05 Juni 2021. Acara wisuda ini dilaksanakan secara luring di Pangeran Beach Hotel dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pada wisuda kali ini , Unitas mewisuda sebanyak 106 wisudawan/ti yakni Diploma Program S1 (105) dan Magister (1) dari tiga Fakultas.  Fakultas Pertanian menghasilkan sebanyak 22 orang yang terdiri dari Program Studi Agroteknologi 12 orang, program Studi Peternakan 8 orang, Program Studi Agribisnis 1 orang, dan Program Studi Magister Agroteknologi 1 orang. Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen 59 orang, dan Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum 25 orang. 

Pada pelaksanaan wisuda ini, Ketua DPRD Sumbar Bapak Supardi yang juga merupakan Mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Tamansiswa Padang  hadir menyampaikan orasi ilmiah dihadapan 106  wisudawan/ti UNITAS dengan judul orasi ilmiah “Perekonomian Sumatera Barat Pasca pandemic Covid-19”. Dalam orasi ilmiahnya, Supardi  menyampaikan bahwa dalam menyikapi kondisi ekonomi daerah, pemerintah dan pemerintahb daerah telah melakukan bergabagi upaya agar ekonomi daereah dapat kembali tumbuh. Dan salah satu tujuan p-emerintah saat ini adalah mendoronfg sekotor UMKM kembali bergerak pada masa pandemi saat ini. DPRD saat ini beserta pemerintah daerah  telah menetapkan program-program  dalam rangka recovery ekonomi terurtama untuk sektor  UMKM.  Selain itu, Ketua DPRD Sumbar  juga menyampaikan Harapannya agar Lulusan Universitas Tamansiswa ini nantinya dapat menjadi agen perubahan baik dalam bidang pembangunan maupun agen pergerakan ekonomi daerah. Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Ki. Sepris Yonaldi, SE, MM , Ph.D dalam pidato wisudanya menyampaikan menjadi lulusan perguruan tinggi pada masa pandemi Covid-19 memang mempunyai tantangan tersendiri. UNITAS Padang tetap memiliki komitmen memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional di bidang pendidikan dengan membekali multi-kompetensi kepada lulusan, mahasiswa harus aktif mengeksplorasi sumber belajar yang sangat melimpah di dunia maya, memberikan ruang dan waktu yang lebih luas untuk membangun kemampuan softskill-nya. 

Ungkap Rektor Universitas Tamansiswa Padang. (Humas UNITAS)